Dewi's

76 : 24

Dikira Bukan Anak Mete

Leave a Comment
Geng, apa kabar geng? Sekarang aku mau cerita soal jendral Firman nih. Awalnya aku kira jendral Firman ini bukan anak mete, karena perawakan dan tampangnya lebih mirip anak GL. Nama lengkapnya adalah Firman Adi Prasetowo, biasa dipanggil Firman oleh temani-temannya. Jendral Firman ini kakak NIMnya Euis, 12811001. Di angkatan 2011 total awalnya ada 42 orang, tapi 3 orang keluar dari ITB. Yang satu keluar dari awal dan dua orang lainnya karena DO. Kata jendral Firman, biasanya yg keluar karena DO itu biasanya orang-orang yang males dan ga digubris peringatan yg masuk. Meskipun udah dibantu, tetep aja kaya gitu lagi.


Jendral yang asalnya dari Bekasi ini awalnya pengen geologi. Waktu kuisioner terakhir ga yakin bisa diterima GL akhirnya nelpon orang tua dan mau pilih geodesi, tapi orang tua keukeuh pingin GL. Jadi akhirnya GL, GD, ose dan mete ditaro di pilihan terkahir. Setelah hasil penjurusan keluar ternyata jendral Firman dijuruskan di mete. Sempet kesel karena pilihan kuisioner yg terakhir dipilihin orang tua, akhirnya jendral Firman milih buat ikut jadi panitia OSKM. Dipilihlah divisi keamanan buat menghilangkan rasa kesalnya. Setelah pengumuman keluar, jendral Firman langsung nelpon jendral Anhar, jendral Fadhil, jendral Imam dan jendral Arnold untuk sharing dan minta pencerahan karena dijuruskan di mete.  Ya lumayan jadi enakan setelah ngobrol dan dikasih dukungan dari para jendral yang lain, udah bisa move on setelah masuk keamanan katanya.



Di himpunan jendral Firman ngejabat jadi ketua departemen internal yang membawahi kekeluargaan (kadivnya jendral Yolanda) dan BRT (kadivnya jendral Gaga). Departemen yang ada di himpunan diantara adalah kesekjenan, internal dan eksternal. Dulu jendral Firman ini termasuk salah satu timsesnya jendral Eja untuk jadi kahim. Jendral yang lahir tanggal 15 Juli 1992 ini dulunya ikut aikido, lfm dan apres tapi ga ada yang lanjut sampe sekarang. Semester kemarin jendral Firman ikut KP di ESDM. Kata jendral Firman banyak kok lapangan kerja di mete ga cuma bmkg asal tau passion dan niat nyari kerjaannya. Untuk TAnya jendral Firman ambil blok lingkungan tentang pencemaran udara judulnya adalah simulasi penyebaran polutan di atas topografi cekungan bandung pada musim basah dengan dosen pembimbing pa zadrach. Jendral Firman juga termasuk dean list untuk semester 3,4,5 *uwow*. Tipsnya diantaranya sering tanya-tanya sama yang udah ngerti, kuliah jangan cabut, kalo ga ngerti langsung tanya, jangan kelamaan stress karena masuk mete. Jendral Firman juga jadi asistennya pa Zadrach jadi kalo PMK bapanya gabisa dateng jendral Firman yang biasanya dateng ke kelas. Awalnya ditawarin sama supjend Sona karena buat jadi asisten pa Zadrach closerec. Katanya kalo mau jadi asisten rajin-rajinlah di kelas biar dilik wkwkw. Jendral Firman juga pernah jadi panitia OSN kebumian.



Di PKKM jendral Firman jadi dokum. Kesannya terhadap angkatan aku menurutnya mirip-mirip sama angkatan 11, agak terlambat, lama mikirnya inisiatifnya kurang dan yang ngomong itu-itu aja. Karena itu jendral Firman berpesan untuk lebih dewasa, tenang tapi mikir cepet, di himpunan bakal ngerasa tekanan banyak nah harus mikir cepet dan efisien, sabar, nikmatin aja, diksar itu ngangenin, dari semua angkatan keliatan kompaknya wakt udiksar aja, jadi jangan cuma di diksar aja tapi saling bantu sama lain. Okeee itulah hasil wawancara aku dengan jendral Firman. Salam yoyo! METEO!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar