Dewi's

76 : 24

Jendral Gian, yang Rumahnya Deket Rumah Kakek

Leave a Comment
Halooo, masih semangat baca hasil wawancara aku dengan jendral jendril di HMME kan? Kali ini aku mau cerita soal jendral Gian. Nama lengkapnya adalah Gian Nanda Pratama, NIM 12812012. Asalnya dari Tasikmalaya barengan sama jendral Gaga tapi punya rumah di Bandung dan ternyata rumahnya itu deket rumah kakek aku looh. Kalo rumah kakek di tongkeng dalam, rumahnya jendral Gian di tongkeng atas. Mungkin bisa nebeng ya jend kalo aku mau pulang ke kakek? Ehehehe. Kalau ditanya kenapa masuk meteorologi, katanya karena jendral ingin pergi ke Jepang. Iyaa setuju bet karena meteorologi lebih terbuka untuk lanjut ke Jepang.



Di himpunan jendral Gian menjabat sebagai staff PSDA atau pengembangan sumber daya anggota yang salah satu tugasnya adalah PKKM yang lagi berlangsung ini. Selain itu PSDA juga menjaga anggota himpunan biar gak kabur-kaburan dan mengatasi lebih ke masalah internal. Kalau ada anggota yg bermasalah biasanya diajak ngobrol dulu, coba kenalan lebih dalam lagi nah kalau samapi tercium ada masalah baru diberesin secara kekeluargaan dulu. Selain aktif himpunan, jendral Gian juga aktif di KM loh. Pada masa jabatan bang Jeffry, jendral Gian ditempatkan di kementrian KM. Sebelumnya jendral Gian ikut unit LFM sama PS, tapi merasa lebih nyaman di kementrian karena itu jendral Gian lebih milih aktif di kementrian.



Jendral Gian merasa nyaman di himpunan, tapi untuk kami, pradawihaya jangan berekspektasi lebih. Dalam artian begini, jangan bayangkan apa yang kalian akan dapatkan tapi pikirkan apa yang akan kalian berikan. Karena himpunan gak akan ngasih apa-apa selain kamu yang pertama ngasih. Himpunan itu hanya sebagai wadah, yang mengembangkannya ya kita sendiri. Kaya swasta-swasta HMME yang udah ngasih banyak buat himpunan, mereka juga mendapat banyak dari himpunan. Nah seseorang bisa dipanggil swasta kalau dia sudah pernah menjabat sebagai badan pengurus dan sudah LPJ.



Jendral Gian berpesan untuk tetap menjaga kekompakannya dan jangan dulu putus harapan, jaga teman-temannya apalagi yang mengulang mata kuliah TPB, jangan sampai dia merasa ditinggal oleh angkatan, lebih aware sama sekitar dan jangan lupa berbagi cerita. Menurut jendral Gian, pada dasarnya angkatan aku udah kompak, tapi kadang masih sering keliatan sendiri-sendiri. Jadi tingkatkan lagi kekompakkannya. Siap jendral, terimakasih banyak buat masukannya ya jendral. Okeyy itulah hasil wawancara aku dengan jendral Gian. Tetep semangat ya geng! Salam semangatttt! METEO!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar