Dewi's

76 : 24

That Feeling is...

Leave a Comment
Halo, apa kabarrrrr??? Lama kali aku tak berbagi cerita di sini. Aku harap kalian semua baik-baik saja dan masih bisa merasakan sesuatu. Eit, jangan salah, bisa merasakan sesuatu itu suatu anugerah, loh. Suatu nikmat yang seharusnya disyukuri, tapi kita sering kali nggak nyadar akan hal itu.

Bersyukurlah kalian masih bisa merasakan udara, makanan, minuman, segarnya pagi, teriknya siang dan gelapnya malam. Masih merasakan keagungan-Nya. Juga bisa merasakan hati. Masih bisa merasakan hati kalian berkata sesuatu, itu artinya Tuhan belum menutup hati kalian. Hati kalian itu jujur, tanpa hiasan, tanpa orasi, tanpa cari muka, tanpa wacana.



Aku pernah berdoa agar hati aku yg cuma satu ini bisa merasakan sesuatu lagi. Karena aku pernah menjadi batu. Batu yang bahkan udah ditetesi asam kuat pekat sekalipun, tetap ga terjadi reaksi. Reaksi tak spontan. Energi kinetik nol. Tidak terjadi efek apapun. Dan aku gatau kenapa hati aku sempet sekeras itu. Yah, kalian tau hati aku keras soal apa. Entah karena apa aku gabisa ngerasain hal yg dulu aku sering rasain. Ga ada getaran yg bikin tangan dingin, kaki lemes sampe gabisa berdiri atau deg degan waktu papasan. Kosong. Beku. Stagnant. Bener deh aku kangen buat kaya gitu lagi. Ada sensasi tersendiri waktu hati kamu ngerasain hal-hal konyol kaya gitu. Bisa senyum-senyum sendiri atau bahkan tiba- tiba nangis sendiri ga jelas. Tapi aku nikmati itu, dibanding sekarang yg ga ngerasa apa-apa. Aku bahkan sempet berdoa untuk bisa ngerasain hal itu lagi.

Selain itu hati aku beku soal hubungan aku dengan Sang Pencipta. Entah kenapa akhir-akhir ini aku gabisa merasakan petunjuknya. Dan ini bahaya banget. Ini lebih bahaya dari kasus yang pertama. Dulu waktu SMA, aku bisa ngerasain hati aku berpendapat tentang suatu hal. Aku bisa ngerasain hati aku yg ikhlas nerima hasil SNMPTN, apapun hasilnya. Itu perrrrrrtama kalinya aku ngerasa tawakal yg bener-bener tawakal. Tanpa nuntut. Tanpa nawar. Dan hati aku lega, bahkan ketika aku memikirkan kemungkinan terburuk. Beda banget sama sekarang. Jujur aku ngerasa banyak nuntut dan nawar sama Allah. Ga inget apa yg udah Allah kasih buat aku. Padahal apa yang kurang? Allah udah ngasih semuanya sesuai kecukupan kamu. Tapi tetep aja aku selalu merasa ga puas terhadap diri aku. Padahal, nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? Aku gatau apa yang salah sama diri aku sekarang. Aku memohon untuk tetap diberi petunjuk dan kesadaran. Semoga hati aku tetap dilindungi dan aku termasuk golongan orang-orang beriman yang berpikir. Aamiin. Semoga kalian ga merasakan apa yg aku alami *yang ga merasakan hubungan dengan-Nya* semoga kalian termasuk orang-orang yang berpikir dan tidak mendustakan SEGALA nikmat yang telah Dia berikan. God bless you, guys.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar