Dewi's

76 : 24

UTS Kimia Kemarin

Leave a Comment
Halo gaisss, apa kabar? Aku harap kalian baik-baik saja. God bless you, aamiin. Well, hari ini mari kita mulai bacotan pertama kita. Begini, caritanya kemarin aku uts kimihe, ngitung mol dan kawan-kawan. Sebenernya soalnya ga begitu sulit, tapiiiiiiiii buset dah soalnya banyak banget. Dari 6 soal utama, tiap soal beranak sampai huruf f. Belum lagi ini soal essay semua dan itungannya banyak, kalo ga bawa kalkulator entah gimana nasib aku selanjutnya.

Liat soal nomor satu ga terlalu banyak mikirnya, nah salahnya aku terlalu nyantai banget. Tulisannya rapiiiih sekaleee. Waktu berjalan tanpa terasa hingga waktu yang tersisa tinggal satu jam lagi, sementara aku masih di nomor 3a. Dari situ aku baru mulai panik. Mikir udah ga jernih lagi, banyak lewat soal karena kebanyakan mikir. Mana aku lagi meler dan ingusan. Bener deh itu ingusnya gabisa kompromi banget, terus aja ngalir bak air terjun kental berwarna bening. Di meja sampai aku siapin tisu dan plastik sampah buat bekas ingus. Jadi sepanjang hari ini aku sukses bikin kelas berisik dengan suara 'nyingsring' aku hahaha. Oke, lupakan soal ingusnya, kita kembali ke uts kimia. Waktu tinggal 30 menit lagi dan aku baru di nomor papat, hingga waktu tinggal limat menit lagi, aku belum mengisi penuh lembar jawabku. Hingga.... "5..... 4..... 3...... 2...... 1...... Letakan alat tulis kalian!" kakak pengawas bilang dengan nada bicara ala master cheff. Alhasil, lembar jawabku masih menggantung di nomor 6b dan nomor lainnya. Dan aku keburu pasrah, toh sudah berusaha. God will take the rest, we just have to do the best.



Oh iya, ngomong-ngomong kakak pengawas uts kali ini unpredictable semua, yabiasanya juga gitu sih. Tapi ini bener-bener diluar dugaan. Yang, pertama kakaknya agak cina, putih berkaca mata dan punya suara bariton yang lantang dan bisa bikin buyar konsentrasi waktu ngisi soal karena jantungan. Yang kedua, kakak tingkat fakultas sekaligus unit. Kakak ini angkatan tahun 2011 atau 2010 ya aku lupa hehe. Nah si kakak ini, entah aku yang kegeeran atau emang benernya kaya gitu, sepanjang uts berlangsung sering banget ngeliatin aku. Tapi bener deh, udah beberapa kali ke gap sama aku. Mungkin gegara aku jarang mampir ke sekre lagi hehe. Kaka yang ketiga ini cewe, yang kalo aku lagi liat ke depan pasti lagi ketawa liatin hpnya. Entah apa yang bikin dia ketawa. Yah tipe apapun pengawas ujian kamu, itu ga akan begitu ngaruh sama nilai. Untuk nilai, tawakal aja.

Woke, sekian dulu sesi cablak kita hari ini, ya. Doakan aku cepat sembuh. Thanks for reading, see ya!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar